Batu bajajak Sonsang yang mulai hilang || ITtheaher


Bagi pembaca yang mengetahui cirita si Jaban dan gadih Ranti pasti tau bagaimana cerita dua orang adik kakak yang di usir dari kampung halamannya karena kesalahan yang tidak mereka lakukan. Untuk pembaca lain yang belum membaca sekedar, si Jaban dan gadih Ranti merupakan adik kakak yang terlahir menjadi anak yatim piatu. Dan dia diasuh oleh Mamak (paman / saudara laki-laki ibu) dari kecil.

hal ini lah yang menjadi story sampai terbentuknya batu bajajak di dekat jorong sonsang, batu ini terletak  di bukit, yang mana peninggalan ini tidak terawat dengan baik karena tidak adanya kepedulian dari masyarakat mengenai peninggalan zaman dahulu ini. ada story lain mengatakan bahwasanya zaman dahulu si jaban dan gadih ranti yang di usir dari kampung halamannya singgah ke jorong songsang yang waktu itu bernama tirtasari. saat itu mereka meminta minum kepada kampung, akan tetapi masyarakat tidak mau meberinya karena mendengar isu mendengar isu mengenai mereka berdua. dan setelah itu mereka berangkat ke atas bukit tempat batu bajajak itu berada. dan mereka menghentakkan kaki di batu tersebut yang mana pada saat itu mereka memisahkan diri, yang satu ke barat dan yang satu lagi ke timur. karena itulah jejak kaki tersebut yang satu menghadap ke timur dan yang satu lagi menghadap ke barat.

nah mungkin segitu informasi yang baru admin dapatkan, apabila ada tambahan atau sanggahan mengenai story masa lalu ini silahkan membuatnya di kolom komentar di bawah ini. thanks for waching ITtheacher, dan bagi yang memiliki gambarnya mohon dikirimkan ke e-mail admin.


Next Post Previous Post
1 Comments
  • IT Theacher
    IT Theacher August 20, 2017 at 9:54 AM

    hahaha

Add Comment
comment url
Berita,Budaya,pariwisata